List NSM (Nomor Statistik Madrsah) RA, MI, MTs, dan MA Seluruh Indonesia

Sahabat navidik berikut ini merupakan list atau daftar NSM RA, MI, MTs, dan MA di seluruh Indonesia. NSM memuat daftar Nomor Statistik Madrasah atau NSM dari semua Raudlatul Athfah (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), baik negeri maupun swasta yang ada di seluruh Indonesia.

NSM (Nomor Statistik Madrasah) adalah nomor unik atau nomor pokok yang menjadi identitas bagi lembaga-lembaga pendidikan madrasah yang berada di bawah binaan atau naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag). NSM ini terdiri atas dua belas digit angka dengan sistematika tertentu yang bersifat unik. NSM (Nomor Statistik Madrasah) bertujuan sebagai identitas pembeda antara satu lembaga pendidikan dengan lembaga pendidikan lainnya di seluruh Indonesia.

Ketentuan penomoran NSM Madrasah sebagai berikut:

Angka ke- 1, 2, 3 merupakan  kode jenis lembaga, yang terdiri atas:

101 adalah untuk Raudlatul Athfal

111 adalah untuk Madrasah Ibtidaiyah

121 adalah untuk Madrasah Tsanawiyah

131adalah  untuk Madrasah Aliyah

Angka ke-4 merupakan kode status lembaga, yang dibedakan menjadi:

1 adalah untuk lembaga negeri

2 adalah untuk lembaga swasta

Angka ke-5 dan 6 merupakan kode provinsi

Angka ke-7 dan 8 merupakan kode kabupaten/kota

Angka ke-9, 10, 11, dan 12 merupakan kode nomor urut lembaga

Seiring dengan percepatan serta pemutakhiran data emis 4.0, seorang operator madrasah kerap kali harus berhubungan dengan NSM (Nomor Statistik Madrasah) madrasah lain. Sistem serta cara penginputan siswa baru dari jenjang madrasah atau mutasi siswa antar madrasah diharuskan seorang operator madrasah mengetahui NSM (Nomor Statistik Madrasah) asal madrasah siswa tersebut.

Untuk keperluan diatas, kami menyajikan daftar/list NSM RA, MI, MTs, dan MA di seluruh Indonesia. Dengan daftar/list ini, operator madrasah dapat mencari serta mengetahui Nomor Statistik Madrasah dari seluruh Indonesia.

Bapak/Ibu Operator bisa mengunduh Daftar atau list NSM RA, MI, MTs, dan MA Seluruh Indonesia dengan mengklik tautan di bawah ini.

Demikian yang dapat kami bagikan terkait list atau daftar NSM RA, MI, MTs, dan MA di seluruh Indonesia semoga dapat bermanfaat bagi semua. terimakasih

Post a Comment for "List NSM (Nomor Statistik Madrsah) RA, MI, MTs, dan MA Seluruh Indonesia"