Simak dibawah ini ! Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami

Penyakit sesak nafas merupakan Penyakit yang bisa dikarenakan beberapa sebab antara lain dikarenakan, kegemukan, batuk berdahak, batuk darah, batuk dimalam hari maupun karena sakit paru-paru. penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik remaja maupun orang dewasa. 

Untuk mengatasi penyakit ini bisa dengan beberapa alternatif pengobatannya bisa dengan obat-obatan atas resep dokter maupun bisa dengan bahan-bahan alami. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mengatasi sesak nafas secara alami, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

Penyebab terjadinya sesak nafas :

  1. Kegemukan, kegemukan ini terjadi karena tidak menjaga asupan makanan sehingga terlalu banyak lemak yang berada di tubuh dan ini akan terjadi pada siapa saja. saking bayaknya lemak yang berada di tubuh akan berakibat pada jantung yang terbungkus oleh lemak sehingga akan terjadi susah bernafas atau sesak nafas. untuk itu hindari makanan yang berlemak agar tidak terjadi kegemukan dan berakibat pada sesak nafas.
  2. Batuk darah, Batuk darah atau juga dikenal sebagai hemoptysis merupakan gejala yang timbul karena keluarnya darah. Kondisi ini dapat daiakibatkan oleh beberapa hal,diantaranya infeksi, kanker atau masalah pembuluh darah pada paru-paru. 
  3. Batuk di malam hari, penyebab jika batuk di malam hari yang paling sering yaitu alergi, Masalah kesehatan ini diakibatkan lendir di saluran pernafasan yang menetes ke tenggorokan dan memicu batuk. Selain batuk, indikasi masalah kesehatan ini adalah mata gatal, bersin-bersin, dan hidung tersumbat.
  4. karena sakit paru-paru, penyebab penyakit paru-paru yang paling umum adalah sulit bernapas atau napas pendek, mengi, batuk, dan nyeri dada. 
Berikut ini penjelasan cara mengatasi sesak nafas secara alami, selain menggunakan obat-obatan :

Cara mengatasi sesak nafas karena kegemukan secara alami : 

  1. Daun sirih      : 10 lembar 
  2. Daun alpukat : 10 lembar 
  3. Air                 : 5 gelas (1 1/4 liter) 
  4. Gula batu      : secukupnya 

Cara membuatnya : 

  • Bahan nomor 1 dan nomor 2 dicuci bersih. 
  • Direbus dengan air 5 gelas dan ahirnya airnya tinggalkan 2 gelas: 
  • Gula batu dimasukkan semanisnya setelah air rebusan tersebut tinggal 2 gelas. 

Setelah suam-suam kuku, minum pagi satu gelas malam menjelang tidur satu gelas. Minumnya sebelum atau sesudah makan sama saja. 

Sekarang pengobatan sesak nafas selain kegemukan seperti yang tersebut di atas adalah sebagai berikut: 

Cara mengatasi sesak nafas karena kegemukan secara alami :  

  1. Daun murbei   : 10 lembar 
  2. Ketumbar        : 1 sendok teh  
  3. Gula aren        : Secukupnya
  4. Air                  : 1 1/2 liter (6 gelas )    

Cara membuatnya : 

  • Daun murbei dan ketumbar masing-masing dicuci terlebih dahulu. 
  • Kemudian direbus dengan air 1 1/2 liter dan tinggalkan 3/4 liter sama dengan 3 gelas.
  • Setelah air tinggal 3 gelas masukkan gula aren secukupnya atau semanisnya. Setelah hangat suam-suam kuku minum sehari tiga kali setelah makan. 
Demikian yang dapat disampaikan terkait Cara mengatasi sesak nafas secara alami, mudah-mudahan sesak nafas yang sedang dialami lekas sembuh, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat. terima kasih.

Post a Comment for "Simak dibawah ini ! Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami"