Kisi-Kisi PH (Penilaian Harian) Matematika Kelas 6 Semester 1

Sahabat navidik.com kali ini admin akan membagikan Kisi-Kisi PH (Penilaian Harian) Matematika Kelas 6 Semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023. PH (Penilaian Harian) merupakan penilaian yang dilakukan terhadap peserta didik untuk mengkur sejauh mana pemahaman peserta didik terhadap materi yang sudah di jelaskan oleh guru, serta mengukur kemampuan peserta didik dalam memahami soal-soal.

Fungsi kisi-kisi Penilaian Harian ini untuk memberikan panduan sekaligus membantu guru dalam menyusun soal Penilaian Tengah Semester. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah penyusunan soal PH ini wajib memperhatikan prinsip-prinsip serta panduan dalam penyusunan soal.

Dengan demikian, soal PH agar disajikan secara proporsional dan mampu memancing munculnya kompetensi yang akan diukur, tetapi tidak sampai menimbulkan tersitanya banyak waktu dan kelelahan peserta didik yang berlebihan.

Kesempatan peserta didik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan wajib menjadi perhatian semua pihak. Jumlah soal ditetapkan oleh masing-masing madrasah sesuai proporsi yang diperlukan untuk mengukur kompetensi peserta didik.

Selain Ujian berbentuk soal seperti PH dia atas ada bentuk ujian lainnya, antara lain portofolio, penugasan, praktek, tes tertulis dan atau bentuk lain yang ditetapkan oleh sekolah sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah/daerah.

Kisi-kisi PH (Penilaian Harian) untuk mata pelajaran umum dapat dibuat oleh guru mata pelajaran pada masing-masing sekolah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. maka dari itu disini kami akan memberikan gambara terkait Kisi-Kisi PH (Penilaian Harian) Matematika Kelas 6 Semester 1. 

Untuk membantu dalam membuat soal PH tersebut, berikut ini dibagikan kisi-kisi PH Jenjang SD/MI Tahun Pelajaran 2022/2023. Kisi-kisi PH (Penilaian Harian) ini dapat menjadi pedoman guru dalam pembuatan soal PH Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kisi-Kisi PH (Penilaian Harian) Matematika Kelas 6 Semester 1 selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

Demikian yang dapat dibagikan terkait Kisi-Kisi PH (Penilaian Harian) Matematika Kelas 6 Semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023. Semoga dapat membantu bapak/ibu guru dalam membuat kisi-kisi PH serta soal PH. Terima kasih.


Post a Comment for "Kisi-Kisi PH (Penilaian Harian) Matematika Kelas 6 Semester 1"