Penyakit Eksim hilang dengan Bahan Alami Simak Penjelasannya

Pada kesempatan kali ini kami bagikan cara mengobati penyakit eksim secara alami baik yang terdapat di kaki maupun pada lengan, tentunya dengan bahan-bahan alami Umbi batang temulawak, asam, air dan gula aren. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.
Penyakit Eksim merupakan salah satu jenis dermatitis yang saat muncul, bisa mengakibatkan kulit menjadi merah dan gatal-gatal. penyakit ini lebih sering terjadi pada anak, kondisi ini juga bisa menyerang siapa saja di segala usia. Beberapa orang menyebut penyakit ini sebagai dermatitis atopik atau eksim.

Berbeda dari penyakit kulit kebanyakan yang bersifat akut, eksim atopik memiliki sifat kronis atau bertahan dalam jangka waktu panjang, dan akan hilang timbul atau kambuhan. Umumya, orang yang mengalaminya juga memiliki riwayat asma dan rinitis alergi.

Penyakit eksim biasanya terdapat pada telapak tangan dan telapak kaki yang pecah-pecah. Kalau kena air, terutama kena sabun rasanya pedih sekali. Penyakit tersebut disebabkan antara lain :
  1. Pada telapak kaki atau tangan terdapat bakteri. 
  2. Dikarenakan kondisi jantung yang kurang sehat. 
Cara Mengobatinya : 

Carilah ubi kayu yang beracun dan rasanya pahit. 

Ubi kayu yang beracun tersebut banyak sekali macamnya, umpamanya: ubi kayu petruk, gendruwo, ketela jawa dan sebagainya. Nama-nama ini kesemuanya dari bahasa jawa. 

Pertama kali kita ambil dari salah satu jenis ubi kayu tersebut. Kemudian dikupas kulitnya dan diparut. Kalau mau tidur, parutan ubi kayu tersebut ditempelkan pada telapak tangan atau telapak kaki yang terkena eksimm hingga merata. Kemudian dibungkus dengan kain yang kuat betul jangan sampai rontok. Paginya kain pembalut tersebut dilepas. Kerjakan selama kurang lebih satu minggu, Insya Allah penyakit eksimm akan rontok dan akan sembuh. 

Cara mengobati yang kedua dengan meminum ramuan, bahan-bahannya adalah sebagai berikut : 
  1. Umbi batang temulawak : sebesar 2 kali ibu jari 
  2. Asam                               : 1 tangkai 
  3. Air                                   : 2 gelas
  4. Gula aren                         : secukupnya 
Cara membuatnya :
  1. Temulawak dikupas kulitnya dan diiris tipis-tipis. 
  2. Air dua gelas, asam, gula aren dan temu lawak direbus bersama-sama sampai akhirnya air tinggal satu gelas. 
  3. Setelah suam-suam kuku diminum. Buatlah ramuan semacam ini paling tidak selama seminggu. Dan tiap harinya membuat dua kali ialah untuk diminum pagi dan sore. 
Jadi dalam pengobatan eksim ini kita laksanakan dua macam, ialah pengobatan dari luar dengan jalan menempelkan parutan ubi kayu yang beracun - kepada tempat yang terjangkit penyakit eksimm, dan pengobatan dari dalam dengar jalan minum ramuan. Kedua-duanya kita kerjakan bersama-sama lebih bagus.

Demikian penjelasan diatas terkait cara mengobati penyakit eksim di kaki maupun di lengan secara alami, semoga penjelasan di atas bermanfaat dan penyakit yang sedang dialami cepat membaik dan sembuh. terima kasih.

Post a Comment for "Penyakit Eksim hilang dengan Bahan Alami Simak Penjelasannya"