Contoh Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013

Berikut ini kami bagikan Contoh Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 baik untuk tingkat SD, SMP, atau SMA. Program remedial merupakan program yang dilakukan setelah kegiatan penilaian terhadap peserta didik. 

Program remedial ini bersifat utuk perbaikan pencapaian hasil belajar peserta didik ke arah yang baik, dari yang tadinya tidak tuntas menjadi tuntas sesuai dengan KKM yang berlaku. serta untuk memperbaiki hambatan-hambatan yang dihadapi oleh peserta didik ketika proses pembelajaran.

Program remedial dan pengayaan ini bertujuan untuk memperbaiki hasil belajar peserta didik serta hambatan-hambatan peserta didik dalam menguasai materi yang diberika guru untuk mencapai Keriteria Ketuntasan Minimal atau KKM. program remedial ini dilakukuan untuk mengetahui kesulitaan peserta didik dalam proses belajar serta pebaikan pencapaian sesuai dengan KKM yang berlaku.

Sedangkan Program Pengayaan adalah kegiatan peserta didik yang sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sesuai dengan Kurikulum yang berlaku untuk menambah pengetahuan dan serta memperluan pengalaman peserta didik.

Untuk itu Program Pengayaan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan serta memperluan pengalaman peserta didik dari materi yang telah dipelajarinya. bentuk dari program pengayaan ini bisa berbentu, Belajar Bersama (Kelompok), Belajar Sendiri (Mandiri), Belajar sesuai tema, serta pemberian pemadatan Kurikulum.

Berikut ini merupakan Contoh Program Remedial dan Pengayaan yang bisa menjadi referensi bapak/ibu guru dalam mebuat Program Remedial dan Pengayaan.

Bapak/Ibu guru bisa mengunduh Contoh Program Remedial dan Pengayaan dengan klik link di bawah ini.

Demikian yang dapat kami bagikan semoga dapat membantu Bapk/Ibu guru dalam membuat Program Remedial dan Pengayaan dan menjadi referensi untuk bapak/ibu guru. terima kasih.

Post a Comment for "Contoh Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013"