Cara Mengobati Darah Tinggi secara Alami salah Satunya dengan Bawang Putih

Tekanan darah tinggi mempunyai pengertian kelebihan darah yang terjadi pada seseorang (Hypertensi). sehingga seseorang yang mengalami darah tinggi sala satunya akan merasa pusing dan kepala terasa berat. Pada dasarnya tekanan darah tinggi terjadi penyempitan pada pembuluh darah, sehingga tugas jantung di dalam memompa dan menyedot (menghisap) terlalu berat. Makin berat jantung memompa, makin tidak lancar aliran darah ke seluruh badan, termasuk yang ke otak. 

Jantung memompa diukur dengan satuan ukur yang disebut SISTOLE. Jantung menyedot dengan ukuran DIASTOLE dengan satuan MHG (Mili Hidrad Gilum), Seseorang ditensi menunjukkan : 140/90 artinya sistole 140/MHG diastole 90/MHG.

Tensi dengan ukuran normal sebagai berikut : 

Dewasa : 120/80 
Tua : 140/90 . 
Batas maximal laki-laki : 200/100 
Batas maximal wanita : 180/100 

Artinya bila seseorang mengalami tensi di atas maximal, harus dirawat secara intensif, ialah dengan rawat inap. Sebab kalau terlambat akan mengalami stroke (kelumpuhan, bibir merot dan susah bicara). Bahkan bisa lebih parah lagi namanya pendarahan otak. 

Pasien akan tidak sadar (koma), kalau diastolenya di atas 100/MHG, misalnya 170/110, seseorang tersebut harus hati-hati. Sebab diastole 110 artinya jantung membesar dengan tanda rasa sesak napas, selalu akan marah, badan terasa lemah dan sempoyongan (selalu mau jatuh). 

Dalam kondisi semacam ini, apabila masih berkendaraan atau berjalan jarak Jauh sangat berbahaya, dapat jatuh dan langsung lumpuh. Sukar sekali penyembuhannya dan tentu saja dengan biaya yang sangat tinggi. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah secara Alami

Penyebab Utama :

TRIGLESERIDA merupakan lemak yang bersarang dalam pembuluh nadi atau arteria dan di dalam pembuluh balik (VENA). Harga normal TRIGLESERIDA 172. Lemak ini berasal dari jerohan, kacang tanah, emping, mete dan santan kental. 

Kalau TRIGLESERIDA ini, misalnya 240 berarti lemak yang menggumpal tersebut sudah menyumbat pembuluh darah, dengan sendirinya pantang di dalam memompa dan menyedot berat sekali. Atau dengan kata lain orang tersebut terserang dengan penyakit darah tinggi (Hypertensi).

Pencegahan Bagi Orang yang Menderita Darah Tinggi :

Pencegahan bagi orang yang menderita penyakit tekanan darah tinggi (hypertensi) antara lain : 

1. Tidak boleh mengisap rokok 
2. Memakan daging kambing 
3. Makan buah-buahan yang mengandung alkohol, umpamanya nanas, durian dan nangka 
4. Mengurangi makanan yang terasa asin, misalnya : ikan asin, telur asin, pindang, bandeng, sayur asin (dari sawi yang diasinkan). 

Keluhan-Keluhan Bagi Orang yang Menderita Darah Tinggi :

1. Kepala terus pusing dan merasa berat
2. Leher bagian belakang kaku, pegel dan pusing 
3. Susah tidur 
4. Emosional (mudah marah)
5. Rasa seperti semuten
6. Kalau diastole di atas 100 napas sesak, perut terasa mual
7. Jantung sering berdebar
8. Mata dan raut muka menjadi merah
9. Orangnya suka ngengkel, kalau bicara tidak mau mengalah dan sulit diajak musyawarah

Cara Pengobatan Secara Alami : 

1. Daun sirih : 10 helai 
2. Daun alpukat yang tua dan mudanya sedang : 10 helai 
3. Bawang putih : 3 siung 
4. Puyang (merupakan umbi batang) : sebesar ibu jari 
5. Gula batu : 1/4 ons 
6. Air  : 5 gelas 

Cara Membuatnya : 

Bahan nomor 3 dan 4 digeprek sampai pecah lalu Bahan nomor 1 s/d 6 direbus sampai airnya tinggal 3 gelas saja. lalu diiminum malam menjelang tidur satu gelas dan pagi sebelum makan satu gelas. ampasnya dibuang, dan setiap sore merebus baru seperti ulasandi atas, diulangi sampai tensinya normal kembali.

Pengobatan yang ke dua : 

Kita mencari daun alukat 21 lembar direbus dengan air 9 gelas, dan tinggalkan 3 gelas. Kita minum pagi, siang dan sore. Kemudian kalau kita makan nasi, lauknya pakailah ketimun dan daun sledri yang sudah diiris-iris dan dicampur dengan bumbu urap. Pengobatan semacam ini laksanakanlah dalam 10 hari, Insya Allah tensinya akan turun. 

Penjelasan : 

Sengaja penulis menerangkan tentang pengobatan tekanan darah tinggi ini dengan sejelas-jelasnya agar para pembaca setelah mempelajari sebab-sebabnya penyakit tersebut dapat ihtiar pengobatannya, dan berhati-hati dalam hidup ini untuk menjaga kesehatan badan.

Demikian penjelasan diatas terkait "Cara Mengobati Darah Tinggi secara Alami " semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengobati Darah Tinggi secara Alami salah Satunya dengan Bawang Putih"