Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah secara Alami

Tekanan darah rendah atau bisa disebut Hypotensi mempunyai pengertian tekanan darahnya sangat rendah atau yang biasa orang sebut dalam kehidupan sehari-hari kekurangan darah, tetapi sering terjadi jumlah yang dimiliki oleh tubuh terlalu sedikit atau rendah. tidak sedikit orang yang mengalami tekanan darah rendah ini, simak penjelasan dibawah ini mengenai cara mengatasi darah rendah secara alami.

Tekanan darah rendah disebabkan oleh beberapa faktor: 

  • Kerusakan pada dinding lambung, sehingga di dalam proses pencernaan makanan tidak sempurna yang berakibat sari-sari makanan atau santennya kurang dari cukup menurut kebutuhan tubuh. 
  • Karena terlalu sibuk sehingga seolah-olah tidak ada waktu untuk jam makan. Sekalipun makanan melimpah ruah, tetapi apabila kesempatan untuk makan tidak diperhatikan, sama saja kekurangan makan. dengan kata lain kekurangan zat-zat yang diperlukan oleh tubuh. 
  • Kekurangan getah lambung, atau enzim pepsin, dalam kondisi kekurangan asam lambung, berarti makanan yang telah dimakan tidak secepatnya dapat hancur, orang tersebut tidak merasa lapar atau dengan kata lain nafsu makan menurun. Kalau seseorang menderita kekurangan getah lambung, sekalipun makanan yang bergizi tersedia, sama artinya dengan kekurangan makan.
  • Orangnya terlalu sibuk, sehingga jam-jam di dalam kesehariannya dipergunakan untuk bekerja memeras keringat, dan tidak pernah ada waktu untuk beristirahat. 

Hal ini berarti kalori yang dikeluarkan untuk tenaga jauh lebih besar dibanding dengan kalori yang masuk. 

Baca Juga : Cara Darah Tinggi secara Alami salah Satunya dengan Bawang Putih

Seharusnya apabila seseorng terporsir, jumlah karbohydrat yang dimiliki oleh nasi, jagung, ketela, roti, harus berlipat ganda. Misalnya makan paling tidak 4 atau 5 kali sehari dengan porsi yang lebih. Tetapi kenyataanya kalau seseorang mengalami kelelahan, justru susah makan Disinilah letak ketekoran kalori. 

Kalau hal-hal yang demikian berlarut-larut, tentu ada organ tubuh yang rusak, mungkin hati atau ginjalnya. Tetapi satu hal yang pasti jumlah hymoglobinnya (butir darah merah) menjadi sedikit, atau kurang dari cukup. 

Seseorang yang sedang mengalami stress berat, termasuk juga depresi jiwa tentu tidak memperhatikan kebutuhan tubuh termasuk makan. Di sini juga terjadi kekurangan makan yang berarti tensinya rendah. 

Keluhan - Keluhan Tekanan Darah Rendah :

  1. Ngantuk 
  2. Semuten 
  3. Raut muka pucat 
  4. Cepat cape, cepat lelah, sering badannya merasa lemas
  5. Pusing dengan leher bagian belakang kaku 
  6. Pelupa 
  7. Dari jongkok ke berdiri berkunang-kunang 
  8. Mudah tersinggung 

Cara mengatasi darah rendah secara alami atau tradisional :

Bagi seseorang yang menderita penyakit darah rendah, pengobatannya cukup tiap pagi dan sore makan telur ayam kampung mentah kuningnya saja satu biji dan madu lebah 2 sendok makan. Berulang-ulang sampai tensinya naik atau makan ati maupun sate kambing, juga dapat menaikkan tensi darah.

Demikian ulasan di atas terkait Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah secara Alami semoga bermanfaat dan lekas sembuh bagi yang mengalami ekanan darah rendah.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah secara Alami"