Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka untuk SMP Kelas 7, 8 dan 9 Terbaru

Berikut admin navidik.com akan membagikan Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka untuk SMP Kelas 7, 8 dan 9 Terbaru. Buku Guru merupakan perangkat pembelajaran yang penting bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Buku guru juga merupakan pedoman bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelasnya agar pembelajaran dikelas berjalan dengan lancar dan tersetruktur.

Buku Pelajaran Kurikulum Merdeka merupakan buku terbaru sesuai dengan kurikulum merdeka yang dilaksanakan pada satuan pendidikan, oleh karena itu setiap lembaga pendidikan wajib memiliki buku kurikulum merdeka terbaru ini baik jenjang SD/MI, SMP/MTs, serta SMA/MA. dengan demikian bapak/ibu guru harus memiliki buku ini sebagai pedoman maupun panduan dalam melaksanakan pembelajaran di kelas serta siswa pun harus memilikinya sebagai acuan dalam pembelajarannya.

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, dan pengawasan sistem perbukuan. Pada tahun 2020, Pusat Kurikulum dan Perbukuan mengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran (buku teks utama) yang mengusung semangatmerdeka belajar. Adapun kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. 

Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru. Pada tahun 2021, kurikulum dan buku akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1177 Tahun 2020 tentang Program Sekolah Penggerak. Tentunya umpan balik dari guru dan siswa, orang tua, dan masyarakat di Sekolah Penggerak sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan kurikulum dan buku teks pelajaran ini.

Bapak/Ibu Guru bisa mengunduh Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka kelas 7,8 dan 9  melalui link dibawah ini :

BG dan BS Kelas 7 Kurikulum merdeka _ Download
BG dan BS Kelas 8 Kurikulum merdeka _ Download
BG dan BS Kelas 9 Kurikulum merdeka _ Download

Demikian kami bagikan Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka untuk SMP Kelas 7, 8 dan 9 Terbaru, semoga dapat membantu bapak/ibu guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka untuk SMP Kelas 7, 8 dan 9 Terbaru"