3 Cara Mengobati Kudis secara Alami Salah Satunya dengan Kunyit

Sahabat navidik.com pada kesempatan kali ini admin akan mengulas tentang "3 Cara Mengobati Kudis secara Alami Salah Satunya dengan Kunyit" kudis merupakan penyakit yang wujudnya berbintik-bintik kecil dan rasanya gatal di seluruh badan. sehigga orang yang terkena penyakit kudis merasa tidak nyaman dengan penyakit ini dan malu ketika didepan banyak orang karena sering garuk-garuk badan. lantas apa penyebab adanya kudis di badan kita ?.

Penyebab Kudis :

Penyakit kudis terjangkit dari bermacam-macam sebab, antara lain: Tempat tidur atau pakaian kotor, Karena terbawa oleh binatang nyamuk dan lalat, Atau kejangkitan dari orang lain, umpamanya dari kawan seasrama dan sebagainya. Untuk pencegahannya ialah pakaian, perumahan, tempat tidur harus selalu bersih dan perumahan supaya selalu mendapatkan sinar matahari atau setidak-tidaknya ada pergantian udara serta pakaian jangan suka bergantian dengan orang yang mempunyai penyakit kudis. 

Pengobatan kudis secara alami atau tradisional ada bermacam-macam cara antara lain: 

1. Dengan cara meminum obat : 
siapkan daun meniran dan daun sambiloto secukupnya lalu direbus dan dicampur dengan irisan kunyit sedikit hingga mendidih, setelah mendidih air rebusan tersebut didiamkan hingga tidak terlalu panas untuk diminum. kemudian airnya diminum  dan rasanya sangat pahit, tetapi mengandung obat yang akan membasmi kuman-kuman pada kudis itu. 

2. Dengan cara mengoleskan obat :
siapkanlah bahan-bahan dibawah ini :
  • Buah pala sebanyak 2 biji
  • Belerang sebesar ibu jari 
  • Minyak kelapa 1 sendok makan 
Cara mengerjakan :
Bahan nomor 1 dan 2 ditumbuk halus, terus dicampur dengan bahan nomor 3 ialah minyak kelapa. Kemudian dioleskan pada tempat yang gatal. lakukanlah beberapa kali hingga penyakit kudis menghilang.

3. Dengan cara mandi :

Resep dan cara pengobatannya adalah sebagai berikut : 

siapkan daun brotowali, daun meniran, daun sambiroto, dan daun serai semua dikira-kirakan seperlunya. terus bahan-bahan tersebut direbus dengan air sampai mendidih betul. Kalau sudah mendidih diturunkan dari api lalu dicampur dengan air dingin sehingga menjadi hangat suam-suam kuku. Kemudian air tersebut untuk mandi atau berendam kurang lebih seperempat jam saja. Lakukan dengan cara itu berkali-kali hingga berhasil.

Demikian paparan diatas terkait 3 Cara Mengobati Kudis secara Alami semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment for "3 Cara Mengobati Kudis secara Alami Salah Satunya dengan Kunyit"