RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013

RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013 


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hallo sahabat navidik.com kali ini admin akan membagikan RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013. RPP merupakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran bagi guru ketika akan melaksanakan kegiatan pembelajaran dan salah satu komponen administrasi pembelajaran yang wajib di miliki oleh guru. salah satu contoh RPP 1 lembar ini memberikan gambaran bentuk RPP 1 lembar sebagai bagian dari perangkat pembelajaran guru ketika melaksanakan proses pembelajaran.

RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) merupakan rencana kegiatan pembelajaran untuk 1 pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dai silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD) yang ditetapkan dalam Kompetensi Inti (KI) dan di jabarkan dalam silabus. 

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran wajib dimiliki oleh seorang guru sebagai bagian dari perangkat mengajar. RPP menjadi pedoman bagi guru kelas atau guru mata pelajaran dalam melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan.

Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Nadiem Makarim), telah mengeluarkan kebijakan baru terkait penyusunan RPP. kebijakan baru tersebut berupaya menyederhanaan RPP dengan mempertimbangkan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada peserta didik.

Kebijakan penyederhanaan RPP ini dimantapkan atas di keluarkannya surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Tentang penyederhanaan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). pertimbangan ini atas dasar guru-guru sering dai arahkan untuk membuat RPP atau menulis RPP dengan sangat rinci sehingga banyak menghabiskan waktu yang seharusnya bisa lebih fokus untuk mempersiapkan proses pembelajaran.

Melalui penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ini, maka guru bebas membuat, memilih, mengembangkan dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada peserta didik.

Dalam membuat RPP 1 lembar ini hanya ada 3 komponen inti dalam penyederhanaan RPP yaitu:
1. Tujuan Pembelajaran
2. Langkah-Langkah Pembelajaran
3. Penilaian Pembelajaran

Dengan adanya kebijakan penyederhanaan RPP dari Kemdikbud, bisa saja di buat 1 halaman karena penyederhanaan RPP tidak memerlukan persyaratan jumlah halaman dan juga guru diharapkan lebih fokus dalam kegiatan proses pembelajaran terhadap peserta didik.


Di bawah ini adalah RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013 di ambil dari materi semester 2  kurikulum 2013 dan berdasarkan surat Edaran dari Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019.

RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) ini dapat dikembangkan sendiri oleh Bapak/Ibu Guru dengan berpedoman pada prinsip-prinsip pengembangan RPP terbaru yaitu efektif, efisien, dan berorientasi pada peserta didik.

Bapak/Ibu bisa mendownload RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013 pada link di bawah ini :

RPP 1 lembar Kelas 1 SD/MI K13  - Download
RPP 1 lembar Kelas 2 SD/MI K13  - Download
RPP 1 lembar Kelas 3 SD/MI K13  - Download
RPP 1 lembar Kelas 4 SD/MI K13  - Download
RPP 1 lembar Kelas 5 SD/MI K13  - Download
RPP 1 lembar Kelas 6 SD/MI K13  - Download

Demikian RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013  sesuai dengan Edaran Kemendikbud Nomor 14 Tahun 2019. mudah-mudahan dapat membantu administrasi Bapak/Ibu Guru dalam membuat RPP, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Post a Comment for "RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013"