Download Contoh Soal UM Mapel PAI Jenjang MI

Download Contoh Soal UM Mapel PAI Jenjang MI


Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Halo saabat navidik.com kali ini akan membagikan contoh Kumpulan Contoh Soal Ujian Madrasah (UM) Jenjang MI– Para sahabat Guru, kali ini Navidik akan berbagi Contoh soal Ujian Madrasah (UM) tingkat MI untuk mapel PAI yang mungkin dibutuhkan para guru untuk bahan referensi membut soal UM.

Soal Ujian Madrasah (UM) atau Ujian Sekolah (US) Kurikulum 2013 ini di share secara gratis, dan hanya sebagai referensi saja bukan langsung dijadikan sebagai soal ujian utama.

Teman-teman Guru bisa menjadikan contoh kisi-kisi dan contoh soal ini sebagai referensi dalam membuat soal Ujian Madrasah (UM) atau Ujian Sekolah (US). sebagaimana kebutuhan serta pencapaian materi pelajaran ditiap madrasah masing-masing.

Penilaian hasil belajar merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah. Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan data/informasi untuk mengukur capaian hasil belajar peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Ujian Madrasah (UM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. UM diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan.

Hal tersebut menegaskan bahwa pemerintah memberi wewenang penuh kepada satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah untuk menyelenggarakan ujian pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan bagi peserta didiknya.

Dalam rangka standarisasi penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM), maka Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyusun dan menetapkan Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah sebagai panduan bagi pengelola madrasah dan pemangku kepentingan lainnya dalam penyelenggaraan Ujian Madrasah.

Contoh Soal UM jenjang MI yang kami bagikan terdiri atas;

1. Al-Qur’an Hadist

2. Akidah Akhlak

3. Fiqih

4. B.Arab

5. SKI

Untuk mengunduhnya silakan klik link dibawah ini;


Download Soal UM MI Mapel PAI

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Download Contoh Soal UM Mapel PAI Jenjang MI", semoga bermanfa'at. 

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

 

Post a Comment for "Download Contoh Soal UM Mapel PAI Jenjang MI"