Promes Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Promes Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hallo sahabat navidik.com Berikut ini akan kami bagikan Program Semester / Promes Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013. Promes yang kami bagikan ini merupakan Promes jenjang SD/MI yang bisa anda gunakan di semester 1 .

Secara singkat PROMES merupakan kepanjangan dari kata Program Semester. Yang mana di dalam pembelajaran Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI yang menggunakan sistem pembelajaran tematik harus terprogram dengan baik agar pembelajaran bisa berjalan dengan efektif. Oleh karenanya penyusunan Promes Kelas 2 harus sesuai dengan kalender pendidikan supaya kegiatan pembelajarannya bisa sesuai dengan kurikulum dan setiap studi atau mata pelajaran sesuai dengan yang tercantum dalam program tahunan (PROTA).

Untuk Promes Kelas 2 SD/MI yang digunakan di tahun 2021/2022 merupakan program semester yang berisi daftar tema dalam pembelajaran satu semester. Dalam penyusunannya promes dikembangkan menjadi sub tema untuk keperluan kegiatan belajar mengajar di kelas atau pembelajaran praktek lapangan. Administrasi Kelas seperti Prosem (Program Semester) merupakan salah satu perangkat ajar yang wajib dimiliki oleh guru. Karena dengan adanya Perangkat pembelajaran seperti Promes maka Kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat berjalan sesuai dengan urutan materi.

Promes Tematik Kelas 2 Revisi terbaru ini dalam penyusunannya dikembangakan dari Prota yang diuraikan kedalam beberapa subtema yang dibagi dalam setiap minggu yang menyesuaiakan dengan kalender pendidikan.

Untuk itu dalam pengisian Program Semester Tematik Kelas 2, hal yang perlu disiapkan adalah kalender pendidikan yang dilanjutkan dengan menghitung jumlah hari efektif dalam setiap bulannya. Setelah anda mendapatkan jumlah hari efektif dalam satu semester, anda akan dengan mudah menentukan pembagian pembelajarannya di dalam Promes.

Download Promes Kelas 2 SD/MI Semester 1  Untuk memudahkan rekan – rekan pendidik, berikut ini kami bagikan referensi Promes Tematik terpadu kelas 2 SD/MI semester ganjil . Program Semester SD/MI Kurikulum 2013 yang kami bagikan ini dapat anda gunakan untuk kelengkapan adminstrasi Guru.

Untuk mendownload Promes Kelas 2 Semester 1 SD/MI Kurikulum 2013 bisa melalui link di bawah ini :

Bapak/Ibu bisa mendownload Promes Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru kelas lainnya di bawah ini :

Promes kelas 1 semester 1 _ Download

Promes kelas 3 semester 1 _ Download

Promes kelas 4 semester 1 _ Download

Promes kelas 5 semester 1 _ Download

Promes kelas 6 semester 1 _ Download

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Promes Kelas 2 Semester 1 SD/MI Kurikulum 2013",semoga bermanfa'at. 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Post a Comment for "Promes Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru"